CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 29 Desember 2009

Senyuman Tulus di Balik Tubuh yang Rapuh...

Hai blog..
Finally, blok 3 berakhir juga. Jadinya baru sempet nulis sekarang. Daripada otak beku gara-gara keenakan libur, mending nulis. Itung-itung sekalian ngasah otak kanan.

Aku mau cerita tentang ponakanku yang baru aja datang ke Makassar. Gak pernah ketemu sebelumnya jadi pas ketemu pertama kali ngerasa agak asing. Namanya Anugrah tapi lebih sering manggil dirinya Uda. Umurnya baru 4 tahun..masih kecil ya?!
Kalo ngeliat fisiknya gak ada masalah sih. Tapi pas mamanya cerita soal kondisi Uda sekarang, aku baru ngeh. Ternyata dia lagi sakit, makanya dibawa ke Makassar untuk berobat. Kata mamanya, Uda biasa tiba-tiba kaku terus jatuh gitu aja ato pas lagi nendang-nendang sesuatu dia tiba-tiba kaku. Diagnosa awal katanya Uda kena epilepsi.

Kalian tahu..dia terlalu kecil untuk merasakan sakitnya sekarang. Anak seumuran dia kan seharusnya lagi masa asik-asiknya bermain. Aku kadang gak tega ngeliat wajah polosnya. Satu hal yang selalu kuperhatikan dari Uda…senyum tulusnya. Kenapa yah kalo Uda senyum tuluuuss banget?! Seolah dia gak punya beban apa pun. Aku ngerasa bahagia tiap kali liat Uda tersenyum. Aku aja yang baru ketemu dia sebahagia itu..apalagi orangtuanya. Ya nggak?!

Kurang lebih tiga hari bersama Uda menyadarkanku banyak hal. Batinku serasa ditampar dengan realita di depan mataku. Aku merasa selama ini kurang bersyukur dengan hidupku sekarang. Padahal jika dibandingkan dengan Uda..tau apa aku soal hidup??!
Pas lagi stres-stresnya ujian, aku pasti mengeluh. Ngerasa dunia ini gak adillah, terlalu berat buat dijalani, pokoknya ada aja alasanku untuk mengeluh. Padahal tubuh yang dikasih Tuhan terlalu sempurna untuk dipakai mengeluh…

Oh God, forgive me!!

Kayaknya aku mesti belajar lagi untuk tersenyum. Tersenyum seperti Uda…
Sayangnya kamera aku rusak jadi gak bisa mengabadikan gambar Uda lagi tersenyum.
Harus selalu bersyukur karena Tuhan masih mengizinkanku erasakan berbagai “rasa” di dunia ini. Biar “kaya rasa” kata dosen Psikologiku…

Thanks God..
Untuk Uda yang Kau hadirkan dalam hidupku..
Untuk Uda yang selalu menjadi inspirasiku..
Untuk Uda yang mengajarku untuk selalu tersenyum..
Untuk Uda yang mengajarku untuk selalu bersyukur..

Buat Uda..
Semoga cepat sembuh sayang!!
Dan tetap menjadi inspirasi buat orang-orang di sekelilingmu.

0 komentar: