CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, 14 Mei 2009

After Three days in rhe hosPitaL...

13 Mei 2009...
On my lovely bed...

Finally...lab klinik di RS. Wahidin Sudirohusodo (RSWS) selesai!!!! # hari serasa 3 tahun lamanya (gimana kalo profesi nanti yang nootabene 1,5 tahun??!!) I can't imagine that!!!). 3 hari yang melelahkan...3 ahri yang penuh dengan orang asing...and the last but i never ever forget it...3 hari yang memalukan!!!! AIB!!! Aku sampe terkenal gitu di ruang bedah saraf!!!

Ah...aku gak tau how to describe 3 hari itu!!!
Seandainya aku bawa handycam...3 hari di RSWS itu akan kugunakan untuk membuat film dokumenter..judulnya "SUSAHNYA JADI PERAWAT"!!!!
3 hari di RSWS itu sudah cukup menampar diriku...membuka mataku lebar-lebar...membuat badanku sakit semua (Ini beneran loh, efek dari ta'tumbuk pas pengsan!!!...:D).
U know??? Sometimes I feel..nursing is not my place...
I can't do this anymore....
CUma kalimat itu yang muter-muter di kepala aku pas pulang dari RSWS. Tiba-tiba aku ngerasameneysal gitu coz gak nekat ngejar psikologi!!! Kenapa aku gak nekat aja ngirim berkas beasiswa ke UPH???? Although my dad refuse it...
BOdoh!!! Kenapa penyesalan slalu datangnya belakangan??!!!

Aku mau cerita sedikit pengalaman aku tentang 3 ahri di RSWS itu...

Hari pertama!!!
Kuhabiskan waktuku dengan berbaring di kamar perawat!!! Seperti yang udah aku tulis di postingan terakhir aku...hari pertama masuk RS, aku...PENGSAN!!!! Padahal gak ada yang berdarah ato apapun alasan rasional yang mungkin membuatku pengsan,kecuali satu...SHOCKED!!!! Cuma i pasien yang sempet aku observasi!!! Selebihnya...aku lemes tak berdaya!!!

Hari kedua!!!
Gara-gara gak mau ngulang kesalahan yang sama pas hari pertama (Plus udah maluuu ketemu ma pasien!!!Hee...), aku gak terlalu banyak hjalan bwt observasi pasien!!! Paling duduk-duduk di samping ruangan intermediet sambil ngeliatin pasien kalo lagi diberi tindakan!!! Tapi...cuma dari balik kaca doank!!! Bwt nyentuh langsung ato deket-deket dengan pasien...ogh, NO!!!! Makasih...
Untung.. temen-temen kelompokku baik-baik semua!!! Hehe..
Aku tau kalo ilmu yang aku dapat menjadi sedikit...but I don't want to take a risk!!!

Hari ketiga!!!
My first prayer today...semoga hari ini berakhir bahagia!!!! Shira...come on!!! Today is the last day...!!!
Karena datangnya kepagian, aku naek ke lante 2 tempatnya pasien THT!!! Eh...dokternya pada rese'!!! Masa seenaknya ganti nama aku??!!!
Turun ke lante 1...
Sperti biasaaaa...aku gak mw pindah dari ruangan tempat aku kemarin duduk-duduk!!! Temen-temen aku jalan ngunjungin pasien...aku tinggal aja duduk-duduk!!!
Again...I don't want to take a risk!!!!
Pas kita udah mw pulang....ada tuh perawat..bapak-bapak gitu..manggil aku nemenin dy nyuci luka dekubitus!!! SIAL!!! Dy kan tau kalo kemarin aku pengsan!!! Katanya kalo aku menghindar terus, kapan bisanya?!!!
It's OK-lah..but once again...I don't want to take a risk!!! Lamaaa....dy manggil aku tapi... lamaaa juga baru aku mau!!!
Tuh bapak ngerjain aku tau nggak!!! Katanya aku gak boleh pergi sebelum prosedurnya selesai!!! Gile aje!!! Trus dy nyuruh megang kasa!!! Ugh...sebel!!!
So far...aku bisa tahan!!! Bahkan masih sempet ngeliat perawat laen masang infus!!!
Tapi...tiba-tiba perasaan aku gak enak, terus...pengsan lagi??!! Ya enggaklah...aku langsung keluar dari ruangan terus nyari tempat duduk!!!
Eh..pas lagi duduk-duduk, tuh bapak nyamperin ngajak ke ruangan laen bwt ganti apa gitu!!!! Aku berusaha ngeleslah...
I'm not ready yet!!!! Bisa-bisa nih kepala udah gak ada di tempatnya kalo aku pengsan lagi!!!!
Well...hari ini aku ngerasa jadi "tumbal" one!!!

Abis lab klinik ini...aku kayaknya mesti mikirin lagi...apa aku bener-bener bisa bertahan di keperawatan!!!! Aku ngerasa gak sanggup aja gitu....
It's not my world!!!
SPMB ulang??? I really want to...
Tapi...ngedenger mamku ngomong "susterku pulang" pas tiba di rumah tadi...mikirin perjuangan aku selama di keperawatan setahun ini...harus kubuang percuma demi ngejar impian aku????
Oh..God...give me a right clue!!!!
Jujur...ortuku belom aku kasih tau soal keinginan aku bwt SPMB ulang!!!! Aku belom punya cara yang tepat bwt ngasih tau mereka!!! Aku takut aja kalo amereka gak setuju terus kalo aku kualat lagi!!!!

Perasaan...aku gak pernah idup untuk diriku sendiri!!! Gak sadar...aku idup di dunia ini cuma untuk orang-orang di sekitarku...especially my parents!!!

After this...my motto for today, tomorrow, till I find the answer...
"STLL TRY TO LOOK FOR SOMETHING THAT MAKE INTEREST OF NURSING...."

Harapan kau cuma satu, gak muluk-muluk....mudah-mudahan aku ngambil jalan yang bener bwt idupku!!!
Life is about choices, isn't??!!

Sampe ketemu di postingan berikutnya...

Salam..
Shira yang..
Sedih...
Bingung..
Kecewa..
Frustasi...
Maluu...
Amnesia...
Encok..
Pegel..
Linu..(gara-gara ta'tumbuk pas pengasan!!!!Nih kepala masih sakit tau gak!!!)

0 komentar: