CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, 10 Mei 2009

PHILOPHOBIA...Cerita Cinta Dari Orang Yang Tidak Percaya Cinta....


Sabtu, 8 Mei 2009 11:09 pm….

Well…I has just finished to read that book…(udah bener gak yah bahasa Inggris aku?!). Nih novel pertama yang aku baca yang butuh waktu seminggu bwt baca doank!!! Selama ini kalo aku baca novel yang tebalnya kayak gitu paling lama tuh 2 hari doank.
Padahall aku cuma minjem juga dari temen. Hehe....jadi gak enak gara-gara kelamaan minjem.

PHILOPHOBIA!!!! Artinya orang yang gak percaya ma cinta...
Ada yah orang yang kayak gitu??!!! Denger kata ” PHILOPHOBIA” saja...baru dengernya sekarang. Ato akunya aja yang ketinggalan jaman yah??!! Hehehe....maklumlah, aku orangnya gak suka-suka amat sama yang namanya baca buku. Suka sih...tapi gak amit-amit!!!
Novelnya Tessa Intanya ini...jujur, pertama kali aku liat sampulnya, pikiran aku pasti nih novel ”berat” banget!!! Untuk orang seukuran aku yang kalo baca buku cuma baca lewat aja..gak mau pusing ato berpikir terlalu dalam tentang isi buku...pasti ngerasa isinya nih novel ”berat”!!!!PHILOPHOBIA???? Apa pula itu????
Tapi karena ngerasa penasaran...yaaah, aku minta pinjamlah sama Kak Musda, si empunya novel ini. Sebelum dikasih...Kak Musda udah nngasih gambaran dikit tentang isi novelnya. Katanya banyak make bahasa Inggris. Wow...It’s so cool, rite??!! Hehe…ketularan aku!!! Bererti aku mesti nyiapin kamus di sampig aku kalo lagi baca tuh novel. Pas aku buka halaman pertama…aku shock!!! Shock karena gak ngerti bahassa Inggrisnya!!! Emang dari sono aku udah tolol…trus bahasa Inggrisnya versi MAerika pula!!!Well..it complete my “keDUNGUres”. Kadang…tuh kamus gak berguna tauk!!! Secara…Inggris Amerika gitu loh!!! Sedang kamus aku Inggris British!!! Aku yang sempet ketawain diri sendiri gara-gara ”keDUNGUres” aku di bidang bahasa Inggris!!!! Itu pertama kalinya aku baca novel tapi kelamaan buka kamus doank. Tapi...karena aku belajar ngeliat dan ngambil sesuatu dari sisi positifnya...aku catet tuh semua kata-kata baru yang aku gak tau biar suatu saat nanti kalo aku butuh ato nemu lagi kata yang sama, aku sisa ngeliat catatan aku aja!!!
Thanks berat yah bwt kak Tessa yang udah nambah vocab aku terutama vocab versi Amerika. Aku tiba-tiba berniat nyari lagi novel yang kayak gini!!!! Bisa jadi alternatif lain kan untuk belajar bahasa Inggris!!! Ya tho??!!!

Lanjuuut....
Isinya??? Keren abis!!! Walopun aku gak ngerti sepenuhnya (you know me-lah...keDUNGUres in English) tapi aku masih tetep bisa nikmatin tuh novel kok!!! Baca tuh novel rasanya campur aduk gitu!!!! Bingung coz gak ngerti...marah coz ngikutin tokohnyayang lagi marah...seneng coz ngerasain tokohnya lagi seneng...ketawa kalo lagi gokil-gokilnya...deg-degan, sakit hati bareng si Andra!!!
Pokoknya...kayak Nano-Nano!!!
Selain itu, aku dapet banyak pencerahan dari tuh novel...tentang hidup, your whole life...tentang keluarga, home sweet home....tentang persahabatan, yang kalo aku bandingin dengan real life aku sekarang ternyata I’m not a bestfriend bwt sahabat-sahabat aku sendiri...tentang cinta(alah!!!)!!! Shira ngomongin cinta??!!! It’s not dfinetely me!!!! Bukan porsi aku tuh...hehe!!!
Gak taulah gimana seandainya aku yang ada di posisinya si Anjani ato posisinya si Andra!!! Aduh...it’s a dilemma u know!!!! Mudah-mudahan gak akan pernah terjadi sama aku!!! Lagian so far..aku gak punya sahabat cowok!!!! Tiga-tiganya sahabat aku cewek semua!!! So far...I’m safe!!!
Tapi kalo menurut aku sih...setuju-setuju aja kalo si Andra sama si Anjani jadian!!! Although they’re bestfriend but somehow it’s about love!!! Dan aku pikir semua orang juga tau kalo si LOVE udah campur tangan...peduli setan sama yang lain!!! Love is bittersweet!!!
Kayaknya nih novel ngajar aku untuk lebih realistis mandang dunia!!!! Soalnya selama ini aku rada-rada gak realistis gitu...kerjaanya cuma mengkhayal mulu!!!! Hmmm...
But i will try to be more realistic...

Aku paling suka kalimat dari nih buku kayak di bawah ini...
”I’m not looking for someone who I can live with, but someone who I can’t live without…”
Keren kan???!!!

Satu lagi…
Kalo sampe nin ovvel difilmkan…aku punya usul bwt soundtracknya!!! Lagunya Secondhand Serenade yang “Fall For You”…

Because tonight will be the night that I will fall for you
Over again
Don't make me change my mind
Or I wont live to see another day
I swear it's true
Because a girl like you is impossible to find
You're impossible to find ….

Aku mau tuh lagu diputer pas Andra lagi “menyet” sama si Anjani!!!!

Well..tulisan aku kali ini sampe di sini dulu. Bukannya mau promosi...tapi yang belom baca..BURUAN!!!!! Yang mau pinjem punyaya Kak Musda...sababr yapz!!! Aku masih pengen nulis vocabnya...
C U..

0 komentar: